Rabu, 13 Januari 2010

ANA UHIBBUKI FILLAH, UMMI.... (Ibu, aku mencintaimu karena Allah)- untuk Bu Rusna Laksmisari di Ultah ke 41

Kadang, aku merasa ingin sepertimu
menjadi selembar benang emas dalam sinaran sang fajar
bagi seluruh jiwa yang berlutut dalam sunyi
ditengah perjuangannya mencari jalan
untuk menggapai masa-masa emas yang dinantikan

Sudah empat dekade lebih lilin itu kau nyalakan
dan ia tak pernah padam
Ia mengiringi setiap nyala semangat dan hasrat yang pernah terpanjat pada-Nya
Dalam cahaya yang kau pancarkan,
Ada sekilas warna impian yang bertahan
Ketika itu aku sampaikan
“Ibu, aku ingin menuntut ilmu di negeri orang”

Kadang, aku merasa ingin sepertimu
Ketika berdiri menghadap teruna-teruni yang kaucintai
Dan merangkaikan semangat itu pada mereka
Kaurangkai dalam melodi yang membuat sejenak darahku membeku
Dan ketika ia mengalir lagi, aku merasa lebih tenang

Jika sungai yang mengalir ke samudra restumu itu bisa kulayari
Aku ingin mereguk secawan airnya sebelum aku pergi
Agar aku yakin pada mimpi-mimpiku itu
Dan aku tetap menjadi aku
Walau aku sedang ternyana tak percaya di negeri antah berantah nyata

Karena aku menyayangimu seperti aku menyayangi saudara sendiri
Saudara terindah yang belum pernah aku miliki


Kompleks ormawa Fak. Sastra, 2 Januari 2010

Tidak ada komentar: