Kamis, 07 Maret 2019

Pagi, Mami.

St. Lucia, 8 Februari 2019

Mi, hari ini aku membuka jendela lebar lebar
membiarkan angin pagi Brisbane menusuk ke kamar.
Ada yang mengajakku ke Multifaith Centre UQ hari ini,
tiba giliran kami untuk pergi mengaji.

Kenapa ya, Mi?
Selama di Malang aku malas mengaji
Padahal, rumahku di suhat berdekatan dengan musholla
dan alunan sholawat kudengar secara berkala

Tapi begitu aku sampai di Brisbane,
suara murottal itu yang aku paling kangen.

St. Lucia, 9 Februari  2019

Mi, aku tadi sudah ketemu Claudia Vasquez.
Insya Allah calon research bakalan beres!
Oh ya mi, nanti aku mau nonton anak UQ dance latihan di lapangan,
Mami nggak pingin nih aku rekamkan?

Sore ini angin berhembus perlahan
menyapu dedaunan di sepanjang jalan
Perlahan musik latin mengudara
dan sekelompok mahasiswa berlatih salsa

Mami, gak mau kesini?
Jadi guest instructor mi,
hitung hitung kontribusi alumni.

Gold Coast, 13 Februari 2019

Mami, 13 tahun yang lalu aku pergi ke Bali.
Hiruk pikuknya membuatku tak ingin kembali
Tapi pantai ini....
entah kenapa hiruk pikuknya bisa kunikmati.

Sejenak aku melupakan semua beban tugas
dan menghirup udara segar yang bebas
berlari lari di pantai luas
Ah, rasanya lima jam masih belum puas....

St. Lucia, 27 Februari 2019

Mi, tolong mi, cek grup kelas Cinta
Mas Nizar hari ini bertambah usianya
semua anak cinta memberi doa

Aku lalu pergi ke tengah lapangan
Mengangkat tangan yang membawa sebuah tulisan
Memotret sebongkah kata penuh harapan.

St. Lucia, 13 Maret 2018

Mami, aku hari ini ketiduran di Library.
Soalnya tadi malam begadang sampe dini hari
Aduh, rasanya malu sekalii......
Akhirnya aku bikin kopi
biar aku bisa bekerja lagi.

Gatton, 24 Maret 2019

Pagi ini aku menyusuri padang rumput
bersama angin yang bertiup lembut
membiarkan bunga dandelion terbang
melewati padang ilalang

Ah, tak ada yang lebih damai dari ini semua, mami
Selama aku disini aku ingin menikmati.

St. Lucia, 8 April 2019

Pagi, Mami.....

seingatku, tadi malam sebelum aku tidur,
aku menaruh jaketku di kasur.
tapi, kok ini aku bangun, jaketku nggak ada
kemana ya?
tadi malam kayaknya aku menaruh buku di meja
dan mejaku ada di bawah jendela....
tapi sekarang kok nggak ada?

Mami, kamarku kan dindingnya jingga,
kok kembali jadi merah muda?
Mi, di luar kamarku kan ada jalan setapak
yang menuju Guyatt Park

Tapi kenapa, mami... kenapa....
ketika jendela ini kubuka,
aku melihat Avanza abu-abu tua
yang sering dikendarai adikku kemana-mana?

Mami....
Apakah semua ini hanya mimpi?
Apakah ini semua ilusi?
Jika iya, aku tak mau bangun lagi.....

Tidak ada komentar: